Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pemberangkatan Brimob Jambi BKO Polda Papua PAM Rahwan - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Wednesday, 17 February 2021

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pemberangkatan Brimob Jambi BKO Polda Papua PAM Rahwan

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pemberangkatan Brimob Jambi BKO Polda Papua PAM Rahwan


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmat Wibowo, S.I.K., M.I.K. Selasa sore (16/02/2021) memimpin Pelepasan keberangkatan 98 personel Satuan Brimob Polda Jambi dalam rangka pengamanan Polsek rawan di Wilayah Polda Papua Tahun 2021.


Kegiatan Upacara ini berlangsung di lapangan Apel Makosat Brimob Polda Jambi, turut hadir dalam kesempatan itu Wakapolda Jambi, Para Pejabat Utama Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Nadi Chaidir, S.I.K, Para Kasi dan PJU Satuan Brimob Polda Jambi.

Danki Penugasan Iptu Robert C. Purba yang bertindak sebagai Komandan upacara memimpin personel Brimob Jambi untuk melaksanakan persiapan pemberangkatan menuju Bandara Sultan Thaha Provinisi Jambi.

Sebanyak 98 personel Satuan Brimob Polda Jambi diberangkatkan ke Polda Papua untuk melaksanakan pengamanan Polsek Rawan dan Puncak Papua sebagai wujud dari Bakti Brimob.

Kapolda Jambi, dalam arahannya mengatakan, “Pada kesempatan ini, Polda Jambi diberikan kepercayaan oleh pimpinan Polri guna memberangkatkan 98 Personel Satuan Brimob Polda Jambi untuk melaksanakan BKO di Polda Papua dalam rangka pengamanan Polsek Rawan di wilayah Kab. Puncak, Papua.

Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan bagi jajaran Satuan Brimob Polda Jambi, mengingat situasi dan kondisi Kamtibmas di Papua saat ini sangat fluktuatif. Terkait hal itu, melalui pelatihan yang telah diberikan sebelum Operasi ini kepada Personel Brimob Jambi BKO Polda Papua agar dapat diimplementasikan dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas BKO sehingga dapat memberikan pengamanan maksimal kepada masyarakat Papua.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Nadi Chaidir, S.I.K, menambahkan, “Ini merupakan wujud dari Bakti Brimob untuk masyarakat dan untuk rekan-rekan Personel Brimob Jambi semua, ingat dan tancapkan terus motto Korps Brimob Polri di dalam diri kita yaitu, "Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" jaga nama baik kesatuan dan pulanglah dengan selamat.(*)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved