Kapolda Jambi Hadiri Vicon Pengarahan Presiden Tentang Pengendalian Karhutla 2021 - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Monday, 22 February 2021

Kapolda Jambi Hadiri Vicon Pengarahan Presiden Tentang Pengendalian Karhutla 2021

Kapolda Jambi Hadiri Vicon Pengarahan Presiden Tentang Pengendalian Karhutla 2021


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI
- Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Menghadiri Acara Pengarahan Presiden Tentang Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021 Via Zoom Meeting bertempat di Auditorium Rumdin Gubernur Jambi, Senin (22/02/21)


Dalam arahannya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengatakan “Diingatkan kewaspadaan Daerah untuk menghadapi ancaman kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) jangan sampai kendur meskipun transisi ke musim kemarau diperkirakan terjadi pada Mei 2021”. Tutur Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.


Presiden juga menyoroti beberapa daerah yang sudah dilanda kebakaran hutan dan lahan sejak akhir Januari 2021 lalu, seperti di Pulau Sumatera tepatnya di Provinsi Riau, “Setiap kepala Daerah agar melakukan deteksi dini, pencegahan Karhutlah diwilayahnya masing-masing dan selalu libatkan kepala desa, Bhabinsa dan babinkamtibmas agar tidak terjadi Karhutlah di wilayahnya”. Ujar Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.


“Kita harus tahu puncaknya kapan, jadi persiapannya dimulai dari sekarang, planning disiapkan, organisasi dicek bekerja atau tidak, pada saat betul-betul panas kita sudah siap semuanya, Kita harapkan perencanaan pencegahan yang detail dan matang, sinergi kuat dan eksekusi lapangan semakin efektif” kata Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.(*)

 


Kegiatan Video Converence tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Kajati Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Dansatpom Lanud Suryadarma, Dirreskrimsus Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi.

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved