Kapolda Jambi Akan Sambangi Daerah yang Konflik Pilkada - Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi

Friday, 27 November 2020

Kapolda Jambi Akan Sambangi Daerah yang Konflik Pilkada

Kapolda Jambi Akan Sambangi Daerah yang Konflik Pilkada


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI
- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia, 9 Desember 2020 mendatang, Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo akan datangi Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.


Kedatangannya ke Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh, lantaran menjadi atensinya dalam Pilkada yang sering ricuh di daerah tersebut.


Albertus mengatakan, akan memperbanyak dialog dan intens melakukan komunikasi, dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat serta tetap menjalin sinergitas dengan TNI-Polri, dan instansi terkait.


"Kerinci sudah agenda awal saya, kita akan tekan konflik dengan duduk bersama, melakukan musyawarah dan mencari solusi," ujarnya, Jumat (27/11/2020).


Menurutnya, hal tersebut akan mampu menekan konflik sebelum Pilkada maupun pada saat hari pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.


Sejak awal menjabat sebagai Kapolda Jambi, Albertus mengaku fokus pada dua tugas prioritas, yakni penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkada.


Hal tersebut telah diungkapkannya, usai melakukan sertijab dengan pendahulunya, Irjen Pol Firman Shantyabudi, yang saat ini menjabat swbagai Aslog Kapolri, Senin (23/11/2020) lalu.


"Saya akan fokus pada dua hal ini, terlebih Pilkada, karena satu hari setelah saya sertijab dengan Pak Firman, seluruh Kapolda dipanggil oleh Bapak Presiden, ya untuk membahas pilkada ini," tambahnya.


Namun demikian, dirinya sangat berharap, agar masyarakat ikut membantu, dan berdemokrasi secara dewasa.


Dalam agendanya, Albertus akan berangkat ke Kerinci dan Sungai Penuh pada Sabtu (28/11/2020) besok, untuk memantau situasi menjelang Pilkada.


"Jika diperlukan juga, pada tanggal 9 Desember mendatang, saya akan berada di Kerinci, dan Sungai Penuh," tutupnya.

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2019 Fokus Jambi | Media Online Masyarakat Jambi | All Right Reserved